Berkunjung ke Wisata Taman Garuda Wisnu Kencana

Wisata —Kamis, 18 Nov 2021 15:31
    Bagikan  
Berkunjung ke Wisata Taman Garuda Wisnu Kencana
image/pinterest

DEPOSTBATAM

Taman budaya garuda wisnu kencana atau yang sering disebut dengan istilah GWK ini yaitu sebuah tempat monumental yang merupakan mega proyek yang di kembangkan sebagai taman budaya yang menampung berbagai kegiatan seni , budaya loka; yang berada di sebuah bukit tandus ini dengan mempunyai luas 240 hektar.

 

Bagi kalian yang mau ke bali, tempat ini merupakan tempat yang wajib kalian datangi jika kalian datang ke pulau dewata bali. Wisata garuda kencana ini menjadi salahsatu tempat rekreasi dan objek wisata yang popular di bali selatan.

Tempat wisata  ini juga ternyata mempunyai objek utama dengan keberadaannya patung garuda wisnu kencana, yang mana ternyata patung ini adalah patung dewa wisnu sebagai symbol dewa pemelihara alam semmesta beserta isinya yang sedang mengendarai seekor burung garuda dengan gagahnya.

Patung garuda  wisnu kencana ini berdiri megah dengan ketinggian mencapai 120meter dari atas permukaan bukit , patung ini di buat oleh l nyoman nuarta yaitu seorang pematung yang sangat terkenal di bali. Dan ternyata patung ini adalah patung tertinggi ke-3 di dunia.

Baca juga: Museum Sri Baduga Bandung, Destinasi Wisata yang Penuh dengan Edukasi  

Baca juga: Sumur Neraka di Yaman yang Konon Sebagai Pembuanagan Roh Jahat, Ternyata Ini Dia Isinya!

Jika kalian datang kesini maka kalian bukan hanya dapat melihat patung yang sangat indah ini saja, melainkan kalian juga bisa melihat pementasan seni tari tradisonal bali yang di mulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 19.15. setiap jamnya pasti berbeda – beda pementasan yang ada di tempat wisata ini.

Disini juga ternyata kalian bisa melihat bukit kapur yang begitu indah , bukit ini sendiri telat di potong-potong dan di keruk, sehingga jika kalian melihat sekilas kalian akan melihat seperti tag timbul yang merupakan gundukan tanah yang berbentuk segi empat.

 

Potongan tanah tersebut menciptakan sebuah Lorong -lorong yang indah terdapat tanah lapang yang cukup luas , tempat ini untuk tempat pementasan berbagai pertunjukan spektakuler dan insagramable.

Disini juga kalian akan melihat dua buah restoran yaitu jendela bali dan the berendas. Jika kalian berlibur kesini pasti kalian akan merasakan hal yang menarik jika datang ketempat ini.

Tiket masuk ke garuda wisnu kencana, bali

 

Untuk WNI

 

Dewasa Rp. 125.000/orang

Anak Rp. 100.000/orang

Masuk ke patung Rp.200.000/orang

Untuk WNA

 

Dewasa Rp. 165.000/orang

Anak Rp. 100.000/orang

Fasilitas pengunjung garuda wisnu kencana

 

  • Wisnu plaza
  • Street theatre
  • Lotus pond
  • Amphitheatre
  • Exhibition hall
  • Indraloka garden
  • Kura kura plaza
  • Restoran jendela bali
  • Restoran the new beranda
  • Boutique
  • Toko sourvenir - ER

Baca juga: Kue Bilis Gulung Khas Batam

Baca juga: Cara Menghafal Vocab bagi Pemula


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait