Sunset yang Indah di Pantai Viovio Batam

Wisata —Senin, 15 Nov 2021 11:39
    Bagikan  
Sunset yang Indah di Pantai Viovio Batam
Gazebo Pantai Viovio/pint

DEPOSTBATAM

Pernah kah Anda mendengar nama Pantai Viovio? Pantai Viovio adalah sebuah tempat wisata di Pulau Batam yang sangat indah. Pantai Viovio ini mempunyai pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Pantai Viovio ini adalah salah satu tempat wisata baru yang berada di Batam. Dengan menawarkan keindahan alam yang luar biasa juga beningnya air laut, banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke sini untuk berlibur. Meski pun Pantai Viovio ini tergolong baru, namun sudah banyak pengunjung yang berdatangan, baik dengan pasangan mau pun dengan keluarga.

Daya Tarik

Daya tarik Pantai Viovio adalah pemandangan matahari terbenamnya yang berbeda dengan pantai lainnya. Matahari terbenam di Pulau Viovio seringkali memancarkan cahaya keunguan yang sangat indah. Berbeda dengan pantai lainnya yang menampilkan matahari terbenam dengan cahaya jingga.

Air laut yang jernih juga menjadi daya tarik Pantai Viovio ini. Kita bisa melihat berbagai biota laut saat sedang bermain air di tepi pantai.

Lokasi

Pantai Viovio ini berlokasi di Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam. Untuk menuju ke Pantai Viovio ini, Anda harus melewati jembatan 5 Balerang yang menjadi penghubung antara Pulau Rempang dan Pulau Galang. Tersedia papan petunjuk jalan sehingga Anda akan dengan mudah menemukan Pantai Viovio ini.

Baca juga: Launching Ipekmi Sayati Fair (ISF) Demi Membantu Para UMKM, dengan Tema BERSATU, BANGKIT dan TUMBUH.

Baca juga: Resep Makanan: Cara Membuat Telur Crispy Sambal Matah Lezat

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Viovio ini sangat terjangkau yaitu cukup dengan Rp.10.000,- per orang. Disepanjang bibir Pantai Viovio ini terdapat beberapa gazebo yang dapat disewa. Terdapat dua varian gazebo, yaitu gazebo biasa dan gazebo bertirai. Gazebo biasa disewakan dengan harga Rp.175.000,- per hari dan gazebo dengan tirai disewakan dengan harga Rp250.000,- per hari.

Pantai Viovio ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Namun bagi Anda yang ingin berfoto dengan pemandangan yang indah, disarankan untuk datang berkunjung pada sore hari.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pantai Viovio ini adalah toilet umum dan mushola. Terdapat juga beberapa permainan seperti banana boat. Pantai Viovio ini juga mempunyai spot menarik yaitu ayunan yang berada di tengah laut. Jika sore hari, pemandangan indah akan terlihat di ayunan tersebut./Reg.

Baca juga: Villa Karang Aji Beach, Destinasi Wisata Mengusung Rumah Pohon

Baca juga: KOMISI Menggelar Seminar Online MAREMA dalam Rangka Rayakan HARSINDO


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait