Desa Trunyan, Tempat Wisata yang Angker di Bali

Wisata —Jumat, 12 Nov 2021 14:07
    Bagikan  
Desa Trunyan, Tempat Wisata yang Angker di Bali
Desa Truyan, Bali/pinterest

Seperti yang kita ketahui bahwa bali mempunyai wisata yang cukup banyak, bahkan para turis banyak sekali yang mengetahui soal bali maka dari itu lebih banyak turis yang datang kebali, mengenai tempat wisata bali, disini MataPangandaran ingin membahas soal beberapa tempat wisata horror yang ada di bali.

Desa trunyan

Desa trunyan ini ternyata desa tertua yang ada di bali, diketahui banyak orang bahwa desa trunyan ini memiliki pohon taru menyan yang pohonnya itu sangat besar dan konon katanya nama desa trunyan ini  berkaitan dengan pohon itu. Desa trunyan ini berada kecamatan kintamani, kabupaten bangle, bali. Desa trunyan ini di kenal memiliki pemakaman yang unik, keunikannya yaitu desa ini mempunyai tradisi meletakan jenazah begitu saja diarea pemakaman ini tanpa di kubur dan ngaben,tetapi jenazah ini sama sekali tidak mengeluarkan bau busuk meskipun jenazah telah diletakan berhari-hari bahkan jenazah sampai jadi tulang dan tengkorak karna di sekililingnya ada taru menyan. Untuk menuju desa ini kalian mesti menggunakan kapal melewati danau batur danau yang terletak di kaki gunung batur.

Baca juga: Keindahan Pantai Teluk Awur Jepara, dengan Hamparan Pasir Putih

Baca juga: Warna Indah yang Jarang Terdengar Namanya

Hotel pi Bedugul

Hotel ini terletak di bali yang cukup sangat menarik dan menjadi pusat perhatian hotel ini sangat bagus dan sangat luas, tetapi sayang hotel ini sudah tidak beroprasi lagi karna ada beberapa kejadian karna sempat ada bom di bali dan bahkan hotel ini sempat di renovasi tetapi tidak dilanjutkan lagi dengan alasan finansial, makanya hingga sekarang hotel ini terbengkalai, dengan kondisi yang sekarang banyak sekali lumut di tangga warnana tembok pun sudah terlihat sangat kusam sehingga hotel ini mempunya kesan yang sangat menyeramkan. Hotel pi Bedugul ini berada di batunya, kecamatan baruti kabupaten taban.

Dam Oongan

Bendungan oongan ini diketahui banyak orang, bahkan tempat ini mempunyai nilai sejarah yang cukup tinggi dikalangan masyarakat, nama dam oongan sendiri mempunya arti yaitu ‘dam’ berarti ‘bendungan’ dan ‘oongan’ berarti ‘manusia’. Dam oongan ini di kenali masyarakat sebagai salah satu tempat angker, namun kini tempat ini telah menjadi taman rekreasi yang di resmikan oleh pemerintah Denpasar bali. Mengapa tempat ini terkesan sangat angker karna dahulu katanya tempat ini tempat ini sempat dijadikan kuburan massal pada jaman belanda. Dam oongan ini berada di jl. Noja saraswati no. 20 tonja, kecamatan Denpasar utara kota Denpasar, bali.

Bagi kalian yang suka dengan hal berbau mistis atau suka menelusuri tempat menyeramkan kalian wajib datang kesini yaa!

Baca juga: Entrance Ticket & Flora Travel San Terra Malang

Baca juga: Karang Nini Beach, the Beauty of the Sea with a Heartwarming Legend of Love


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait