Kalinampu Natural Park, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Jepang

Wisata —Rabu, 10 Nov 2021 15:30
    Bagikan  
Kalinampu Natural Park, Destinasi Wisata dengan Konsep Seperti di Jepang
Kalinampu Natural Park/pint

pusat yang indah memang membuat hati senang dan pikiran tenang. Banyak sekali tempat dengan panorama alam yang indah. Yogyakarta menjadi salah satu daerh yang terkenal akan panorama alamnya yang indah. Daerah ini sering disebut sebagai daerah yang kaya akan tempat wisatanya, karena disinilah tempat berkumpulnya destinasi wisata yang menarik.

Taman Alam Kalinampu menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta dengan panorama alam yang indah. Maka tidak heran jika tempat-tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyakya spot foto yang ad adi tempat ini membuat wisatawan tidak lupa untuk mengabadikan momen.

Daya Tarik

Taman Alam Kalinampu menyuguhkan konsep yang sangat unik, karena seperti sedang berada di negeri sakura Jepang. Tidak hanya konsepnya yang unik, tempat ini juga dipenuhi oleh tanaman bunga yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Banyak sekali spot foto yang ada di sini membuat wisatawan yang datang kesini tidak akan merasa bosan.

Wisatawan yang datang ke tempat ini harus berfoto di setiap tempat yang ada, diantaranya wisatawan dapat berfoto di sebuah perahu dengan pemandangan tanaman eceng gondok yang cantik. Berfoto di tepi sungai opak menggunakan baju kimono menjadi pilihan wisatawan. Spot foto lainnya yaitu di ayunan, dan Gerbang tori ala Jepang,

Baca juga: Kisah Telaga Bidadari, Cerita Rakyat Kalimantan

Baca juga: Manjakan Mata dengan Pemandangan Indah Wayang Windu

Rute dan Lokasi

Taman Wisata Alam Kalinampu memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul, DI. Yogyakarta. Rute yang harus ditempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 14 Km sekitar 30 menit. Wisatawan tidak akan bosan ektika di jalan karena setiap perjalanan yang ditempuh selalu disuguhkan dengan pemandangan indah.

Harga Tiket dan Fasilitas

Taman Wisata Alam Kalinampu mulai beroperasional pada pukul 07.00 sampai pukul 18.00. Biaya yang harus dikeluarkan untuk datang ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000/orang. Sedangkan biaya parkir sekitar Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

 

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, di antaranya:

 

- Toilet

 

- Area parkir

 

- Tempat penyewaan properti

 

- Area tempat duduk./Reg.

Baca juga: Tebing Watu Mabur, Menikmatiindah Alam di atas Ketinggian

Baca juga: Little Venice Kota Bunga, Wisata ala Venezia dengan Spot yang Instragamable


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait