Menikmati Keindahan Alam Dari Pulau Samosir

Wisata —Senin, 8 Nov 2021 16:33
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Alam Dari Pulau Samosir
Pulau Samosir./pinterest

DEPOS BATAM


Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Terdapat 17.000 pulau yang ada di negara ini, 7.000 pulau diantara nya merupakan pulau yang berpenghuni. Semua pulau di Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat indah dan mengagumkan salah satunya adalah pulau Samosir. Pulau ini cukup terkenal dikalangan Wisatawan lokal maupun mancanegara.


Lokasi pulau Samosir terletak di tengah Danau Toba. Anda dapat menggunakan jalur darat agar lebih cepat sampai atau dengan jalur laut. Anda dapat menggunakan rute Tomok-Ajibata yang buka setiap hari. Rute ini membuka 5 kali perjalanan seharinya. Perjalanan ini dimulai pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Baca juga: Resep Chocolate Lava Cake yang Lumer di Mulut


Untuk berlibur ke pulau ini ternyata tak semahal yang dibayangkan. Anda hanya membayar kurang lebih Rp 200.000 diluar biaya perjalanan dari tempat anda. Pemerintah setempat pun telah mendukung pariwisata di tempat ini. Oleh sebab itu, para wisatawan menghemat beberapa biaya seperti transformasi.


Aktivitas di Pulau Samosir


1. Mengelilingi Pulau Menggunakan Sepeda Motor
Kegiatan yang terdengar sederhana ini sangat menyenangkan saat dilakukan. Disini pengunjung dapat menyewa motor di daerah Tomok. Anda akan melihat pemandangan indah dari pulau ini seperti Sawah, Rumah Batak, dan Danau Toba.


2. Pantai Pasir Putih
Pantai ini berada di Desa Parbaba bersebelahan dengan Danau Toba. Udara di tempat ini nyaman. Anda dapat berenang maupun bersantai dengan rekan atau keluarga. Disini juga terdapat beberapa wahana seperti banana boat, Jetsky, juga Kapal bebek.


3. Menyaksikan Pertunjukkan Sigale-Gale
Di Kampung Tua Hutan Bulon, anda dapat menyaksikan pertunjukkan suku tradisional batak yaitu Sigale-Gale. Tarian ini menggunakan sebuah boneka yang dibuat dengan rupa menyerupai anak raja. Tarian ini awal mulanya ditujukan untuk mengobati rasa rindu raja pada anaknya yang tiada.

Baca juga: 5 Fakta dan Mitos Tentang Kesehatan

Baca juga: Sinopsis Film Cruella


4. Menuju ke Lokasi batu Persidangan
Di Ambarita terdapat pengadilan tradisional batak. Tempat ini merupakan tempat eksekusi hukuman mati bagi tahanan yang melakukan pelanggaran berat. Ditempat ini terdapat batu-batu tahun yang tersusun rapi yang sudah mencapai ratusan.


5. Berbelanja di Pasar Tomok
Di pasar ini Anda akan menemukan berbagai macam souvenir khas pulau samosir yang dapat Anda temukan sebagai oleh-oleh. Di pasar ini terdapat ikat pinggang tradisional Samosir, Kain Ulos, Gorga, dan lain sebagainya. Harga dari souvenir disini pun tergolong cukup murah.


6. Berfoto
Terdapat banyak sekali spot foto menarik yang berada di pulau samosir. Oleh karena itu, nantinya Anda akan menemukan banyak orang yang suka di bidang fotografi di pulau ini. /VR

Baca juga: Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Mempesona

Baca juga: Untuk meningkatkan Imunitas Tubuh, Minum Ini Cara Membuat Susu Jahe Hangat


SUMBER : DEPOSTBUNAKEN.COM


Editor: Amelia
    Bagikan  

Berita Terkait