Melakukan Berbagai Aktivitas Menarik di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Wisata —Minggu, 7 Nov 2021 14:14
    Bagikan  
Melakukan Berbagai Aktivitas Menarik di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur
Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur/pinterest

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki panorama alam yang indah. Banyak sekali wisatawan asing yang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan alamnya. NTT terkenal dengan salah satu destinasi wisatanya yang sudah mendunia, yaitu Pulau Komodo.

Pulau Komodo merupakan salah satu kawasan tempat berkembang biaknya hewan komodo. Taman Nasional Komodo terbagi menjadi 3 pulau, diantaranya yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Komodo adalah species kadal terbesar di dunia, dengan panjang rata-rata 2-3 meter, dan berat tubuh sedikitnya 90Kg. maka banyak sekali orang yang ingin melihat komodo secara langsung.

Daya Tarik

Wisatawan yang datang ke Pulau Komodo tidak akan merasa bosan karena banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan disana, salah satunya naik perahu menuju Pulau Komodo. Jika wisatawan yang ingi datang ke Pulau Komodo, kamu harus melewati dermaga awal terlebih dahulu yang ada di Labuan Bajo. Di dermaga inilah wisatawan bisa merasakan sensasi speedboat dan juga menaiki perahu untuk menikmai keindahan alam sekitar.

Yang paling utama, wisatawan bisa melihat komodo secara langsung dengan di pandu oleh ranger yang ada disana. Di tempat inilah wisatawan bisa berinteraksi dengan komodo, memahami segala aktivitas hidupnya dan tidak lupa untuk berfoto-foto sebagai kenang-kenangan. Biasanya jika wisatawan yang beruntung akan melihat pertarungan komodo jantan yang memperebutkan komodo betina.

Keindahan yang ada di Pulau Komodo sangat memanjakan mata, apalagi ketika sunset tiba semakin mempercatik panorama alam di tempat ini. Hampir semua wisatawan menunggu sunset untuk berfoto-foto. Untuk wisatawan yang suka mendaki, kamu bisa melakukan aktivitas hiking di Pulau Padar. Bukit hijau dan gersang seperti di padang pasir membuat tempat ini cocok sekali dijadikan tempat untuk fotografi. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan dasar laut, jangan khawatir kamu bisa melakukan snorkeling atau diving di tempat yang tela disediakan.

Baca juga: Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Mempesona

Baca juga: Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh, Minum Ini Cara Membuat Susu Jahe Hangat

Rute dan Lokasi

Pulau Komdo memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada di Kab. Maggarai, Nusa Tenggara Timur. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke pulau Komodo tidak akan emmbosankan, karena setiap perjalanan yang di tempuh selalu ditemani oleh panorama alam yang indah. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari Labuan Bajo, kamu harus menaiki perahu selama 2 jam untuk sampai ke tujuan

Harga dan Fasilitas

Pulau komodo beroperasi selama 24 jam, dengan biaya yang harus dikeluarkan sebagai berikut:

  1. Wisatawan mancanegara Rp. 150.000
  2. Wisatawan lokal Rp. 5.000
  3. Pemandu wisata komodo Rp. 80.000

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap, diantaranya:

- Toilet

- Shelter

- Stand makanan

- Pembangunan dermaga

- Penataan jalan. /Reg.

Baca juga: Destinasi Wisata Pantai Ngurtafur Maluku: Surga Ujung Samudra

Baca juga: Surga Para Pecinta Snorkeling, Pulau Petong


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait