Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Mempesona

Wisata —Minggu, 7 Nov 2021 14:08
    Bagikan  
Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Mempesona
Danau Segara Anak, Lombok/pegipegi.com

Gunung Rinjani merupkan salah satu pegunungan yang di daerah Lombok yang terkenal akan panorama alam yang membuat takjub. Gunung ini terkenal sebagai gunung berati kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.736 mdpl. Salah satu destinasi wisata di Gunung Rinjani yang menyuguhkan danau yang luas yaitu Danau Segara Anak.

Danau Segara Anak terletak pada ketinggian 2000 mdpl sehingga pendaki yang akan mendaki Gunung Rinjani akan melewati danau ini untuk sampai ke puncak. Air danau yang berwarna kebiruan layaknya air laut membuat tempat ini di beri nama Danau segara anak yang berasal dari kata segara anak yang artinya anak laut.

Wisatawan yang ingin datang ke tempat ini harus berjalan kaki. Tetapi perjalanan yang di tempuh tidak akan terasa karea setiap jalan yang di tempuh memiliki panorama indah. Danau Segera Anak juga terkenal sebagai danau tertingi di Indonesia, hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Penduduk di sekitar danau segara ini masih erat dengan kepercayaan dan tradisi .

Baca juga: Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh, Minum Ini Cara Membuat Susu Jahe Hangat

Baca juga: Destinasi Wisata Pantai Ngurtafur Maluku: Surga Ujung Samudra

Salah satu kepercayaan yang masih melekat di masyarakat yaitu, Penduduk detempat percaya bahwa Dewi Anjani lah yang menjaga danau tersebut di dasar danau. Selain itu, di wilayah ini terdapat goa susu yang didalamnya banyak sesajen dari umat hindu sekitar dan juga pohon keramat yang bisa mengabulkan segala permintaan. Untuk wisatawan yang senang memancing, jangan khawatir karena di tempat ini diperbolehkan untuk memancing.

Danau Segara Anak ini berada di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa tenggara Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai di tempat wisata ini memang sedikit menantang. Untuk wisatawan yang memulai perjalanan dari kota Lombok, langsung saja menggunakan angkot dan bidik tujuan langsung ke tujuan. Biaya yang harus di keluarkan untuk masuk ke tempat ini sangat terjangkau, hanya Rp. 35.000. Tetapi sayang sekali, fasilitas yang ada di tempat wisata ini tidak ada fasilitas yang lengkap, hanya saja akses yang mudah membuat Anda bisa bolak balik ke penginapan atau fasilitas terdekat apapun yang Anda butuhkan./Reg.

Baca juga: Surga Para Pecinta Snorkeling, Pulau Petong

Baca juga: Mengenal Putri Mandalika dari Pantai Seger


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait