Surga Para Pecinta Snorkeling, Pulau Petong

Wisata —Minggu, 7 Nov 2021 13:47
    Bagikan  
Surga Para Pecinta Snorkeling, Pulau Petong
Pulau Petong, Batam/pint

Bagi Anda pecinta wisata atau olahraga air, pasti Anda tidak akan aneh dengan begitu banyaknya pulau indah di Batam. Salah satunya adalah Pulau Petong ini. Pulau Petong memiliki julukan sebagai surga bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Pulau Petong ini dikenal dengan keindahannya yang luar biasa. Dengan air yang jernih dan keanekaragaman biota lautnya, banya sekali wisatawan yang sengaja datang kesini hanya untuk melihat keindahan Pulau Petong ini.

Selain itu, Pulau Petong ini mempunyai perairan yang tenang, tidak banyak ombak besar yang menghantam karena lokasinya yang diapit oleh dua pulau. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain dan berlibur bersama keluarga.

Baca juga: Mengenal Putri Mandalika dari Pantai Seger

Baca juga: Destinasi Wisata Dusun Bambu Bandung

Pulau Petong sendiri berlokasi di sebelah pulau Abang. Akses menuju Pulau Petong dari pusat kota Batam kurang lebih memakan waktu 3 jam. Rutenya menuju Jembatan 6 Barelang yang harus ditempuh selama 2 jam. Setelah itu disambung dengan menyeberang selama 45 sampai 60 menit menggunakan boat. Sudah ada beberapa jasa yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut.

Wisata Pulau Petong ini dibuka setiap hari mulai pukul 7.30 sampai dengan 23.00 waktu setempat. Untuk biaya yang dibutuhkan, biaya di Pulau Petong sendiri gratis, Anda membutuhkan biaya parkir Rp.5000 untuk satu motor dan Rp.10.000 untuk mobil./Reg.

Baca juga: Sejuknya Taman Narmada Enak Untuk Dipandang

Baca juga: Keindahan Pasir Putih, Pantai Elyora Batam


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait