Keindahan Pasir Putih, Pantai Elyora Batam

Wisata —Sabtu, 6 Nov 2021 11:06
    Bagikan  
Keindahan Pasir Putih, Pantai Elyora Batam
Pantai Elyora, Batam/pinterest

Batam memang terkenal dengan banyaknya patai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Elyora. Pantai Elyora sendiri merupakan pantai dengan pasir putih yang indah. Pantai ini seringkali disebut sebagai kembaran Pantai Reviola, karena memiliki kesamaan yaitu pesisir pantai yang luas dan indah.

Pasir putih yang dimiliki oleh Pantai Elyora ini juga termasuk pasir yang lembut sehingga sangat coock jika dijadikan destinasi berlibur keluarga. Banyak pengunjung yang berwisata tidak hanya untuk menikmati pemandanganna saja. Beberapa pengunjung melakukan aktivitas bermain voli, sepak bola atau hanya jogging disekitar pantai.

Daya tarik lainnya dari pantai ini adalah adanya pohon tembakau kering di tengah pantai. Pohon tembakau kering itu sering kali dijadikan tempat untuk bersantai atau berteduh oleh para pengunjung. Banyak diantara pengunjung yang berdiam disana bersantai sambil memakan camilan yang mereka bawa. Selain itu, banyak juga pengunjung yang berfoto mengabadikan momen mereka di depan pohon tembakau kering itu.

Pantai Elyora ini berlokasi di Pulau Galang, lebih tepatnya berada sekitar kurang lebih 75- 80 Km dari pusat Kota Batam. Maka dari itu, waktu yang ditempuh untuk menuju pantai ini kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan tergantung kondisi jalan dan juga si pengemudi.

Baca juga: How to Make Dalgona Candy, Korean Traditional Candy

Baca juga: Semarang Contemporary Art Gallery, the Warehouse of Artwork Locations and Entrance Tickets!

Harga tiket masuk juga cukup terjangkau hanya mematok harga Rp.10.000 saja per orang. Harga tersebut sangatlah murah dengan banyaknya daya tarik dan juga fasilitas yang memadai. Untuk biaya lain yakni ada biaya parkir yang disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dibawa. Biaya parkir untuk kendaraan roda empat yakni Rp 5000 dan untuk roda dua yakni Rp 2000 saja.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa melakukan aktivitas air seperti bananabot dan menaiki perahu kecil. Tenang saja, karena jika Anda ingin menaiki bananaboat dan perahu kecil ini, Anda akan diberikan perlengkapan keselamatan. Harganya pun terjangkau, Anda cukup menambah Rp.30.000 saja untuk satu orang.

Untuk masalah fasilitas di Pantai Elyora memiliki banyak sekali fasilitas yang sangat menunjang kebutuhan para pengunjung yang datang ke lokasi. Fasilitas tersebut seperti contohnya toilet, kamar mandi atau ruang ganti dan juga terdapat tempat untuk sholat.

Selain itu, di lokasi wisata ini terdapat sebuah gazebo yang disewakan, untuk tarif sewa dipatok harga 100.000 rupiah. Gazebo ini bisa digunakan untuk menikmati bekal yang Anda bawa atau menikmati kuliner yang ada di sekitar pantai. Selain itu, pantai ini juga tersedia lahan parkir yang cukup luas./Reg.

Baca juga: Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta

Baca juga: Kisah Misteri Hantu Poppo, Konon Hantu Ini Seperti Manusia Terbang


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait