Keindahan Islamic Center Mataram

Wisata —Jumat, 5 Nov 2021 11:36
    Bagikan  
Keindahan Islamic Center Mataram
Keindahan Islamic Center Mataram/pinterest

DEPOST BATAM

Masjid adalah tempat untuk ibadah bagi umat muslim. Di setiap daerah yang ada di Indonesia pasti memiliki masjid dengan keindahan yang berbeda-beda. Suasana masjid selalu menenagkan hati maka umat muslim yang beribadah di masjid hatinya akan merasa tenang. Selain itu, sholat atau melakukan ibadah-ibadah lainnya di masjid membuat seseorang lebih khusyuk. Lombong terkenal sebagai pulau seribu masjid karena disinilah tempat berkumpulnya masjid masjid dengan keindahan yang mempesona. Wisatawan yang datang ke Lombok diwajibkan untuk beribadah di Masjid Raya Hubbul Wattan.

Masjid Raya Hubbul Wattan atau yang lebih dikenal dengan Islamic Center Mataram dibangun pada tanggal 9 Maret 2010 dan selesai pada tanggal 15 Desember 2013. Pembangunan masjid ini memang tidak sebenatar karena konsep yang dipilih untuk pembuatannyapun begitu memukau. Islamic Center Mataram memiliki lahan sebesar 74,749 meter persegi dan memiliki 4 kubah, 5 lantai, dan 5 menara. Masjid ini di resmikan oleh TGB. H.M Zainul Majdi.

Baca juga: Karang Potong Ocean View Cianjur, Lokasi Harga Tiket dan Fasilitas Lengkap

Baca juga: Resep Puding Roti Tawar Kukus: Super Lembut, Lumer, dan Sangat Lezat


Daya Tarik

Islamic Center Mataram memiliki 5 manara, salah satu menara yang ada disini memiliki ketinggian 99 meter yang melambangkan Asmaul Husna. Masjid ini mampu menampung jamaah sebantak 15 ribu orang untuk menumaikan sholat, dan biasayanya tempat ini dimanfaatkan untuk acara besar lainnya. Jika wisatawan ingin mengetahui lebih dalam tentang masjid ini, wisatawan bisa langsung saja datang ke sekretaiat yang bertugas sebagai pusat nformasi. Dari sekretariat inilah wisatawan bisa mengetahui kegiatan yang diadakan di masjid, sejarah pembangunan masjid dan berbagai hal yang berkaitan dengan masjid tersebut.

Islamic Center Mataram memiliki konsep yang sangat unik, mulai dari desainnya yang bercorak batik suku Nusa Tenggara Barat hingga bentuknya menyerupai masjid-masjid yang ada di tanah suci. Tidak heran jika pemerintah NTB menjadikan masjid ini sebagai tempat wisata religi, karena banyak turis mancanegara yang datang kesini untuk melihat keelokan tempat ibadah ini.

Baca juga: Resep Mooncake Classic: Kue Tradisional dari Tiongkok yang Lezat

Baca juga: Resep Saus Tartar: Cocolan Segala Makanan

Editor: Zaen
    Bagikan  

Berita Terkait