Wisata Batam : Pantai Tanjung Pinggir

Wisata —Selasa, 2 Nov 2021 10:34
    Bagikan  
Wisata Batam : Pantai Tanjung Pinggir
Pantai Tanjung Pinggir, Batam/pinterest

Di Batam, Kepulauan Riau, tidak heran jika memiliki banyak sekali wisata pantai. Karena masuk daerah kepulauan, di Batam banyak sekali pantai yang bisa ditemui. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Pinggir ini.

Bagi Anda yang pernah atau sering melakukan perjalanan ke Singapura mungkin tidak akan asing dengan Pantai Tanjung Pinggir ini karena pantai ini dapat dilihat dengan jelas dari Singapura saking dekatnya.

Pantai Tanjung Pinggir ini memiliki pasir pantai berwarna cokelat yang bersih dan indah. Membentang seluas 250 meter dari ujung timur ke ujung barat pantai.

Pantai ini tidak memiliki banyak fasilitas mewa karena di pantai ini kita akan diajak menyatu dengan alam. Menikmati keindahan alam yang ada. Jika Anda ingin menikmat pantai ini dengan fasilitas yang mewah, Anda dapat menyebrang ke Singapura untuk fasilitas yang mewah.

Meskipun tidak memiliki banyak fasilitas yang mewah, tidak menyurutkan antusias wisatawan yang datang karena keindahan Pantai Tanjung Pinggir ini. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Banyak pemandangan alami yang indah yang bisa Anda jadikan spot foto.

Baca juga: Resep Makanan Kembang Tahu Kuah Jahe Cocok Menemani Saat Cuaca Dingin

Baca juga: Resep Cream Soup: Teksturnya yang Creamy dan Rasanya yang Gurih, Bikin Ketagihan!

Kawasan pantai ini dibuka mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 malam. Dengan harga tiket yang terjangkau. Jika Anda datang menggunakan motor, Anda harus membayar tarif Rp.5000 per satu motor dengan Rp.2000 per orang. Jika Anda datang menggunakan mobil, Anda harus membayar tarif Rp.10.000 per mobil ditambah dengan biaya per orang.

Di Pantai Tanjung Pinggir ini juga disediakan Nako atau Kayak bagi wisatawan yang berminat menikmati pemandangan dari atas perahu. Biaya yang diperlukan untuk menyewa kayak adalah Rp.30.000 untuk ukuran single dan Rp.50.000 untuk ukuran double.

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Tanjung Pinggir ini, ada Camping Ground yang disediakan. Jika Anda malas untuk mempersiapkannya, pihak pengelola Pantai Tanjung Pinggir menyediakan tenda bahkan alas duduk yang dapat Anda sewa.

Lalu Anda bisa bermain di wahana yang bisa memacu adrenalin yakni  outbond dan paint ball. Untuk out bond disini bukan hanya dilakukan di pantai tapi juga diatas bukit dan diantara rindang-nya pepohonan Pantai Tanjung Pinggir.

Luas area outbond secara keseluruhan sekitar 4 hektar. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti team building, ice breaking, trouble solving, adrenaline activities, fun games.

Begitu juga dengan Paint Ball yang merupakan permainan favorit para wisatawan saat ini. Anda bisa bermain sepuas-nya disini.

Pengelola menyediakan kapasitas maksimal hingga 10 orang peserta untuk permainan Paint Ball ini. Sebagai pelengkap pantai tanjung Pinggir juga menyediakan fasilitas pendukung seperti tempat parkir yang luas, musholla, toilet serta kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman ringan.

Demikian ulasan mengenai keindahan pantai Tanjung Pinggir Batam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Jadi tunggu apalagi, jika Anda belum menentukan tempat untuk berlibur akhir minggu ini. Maka Pantai Tanjung Pinggir bisa menjadi alternatif terbaik destinasi perjalanan Anda./Reg.

Baca juga: The Legend of the Stone of Love Situ Patenggang The Meeting of Dewi Rengganis and Ki Santang

Baca juga: Entrance Ticket & Flora Travel San Terra Malang


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait