Keindahan Pemandangan yang ada di Taman Narmada

Wisata —Senin, 1 Nov 2021 13:20
    Bagikan  
Keindahan Pemandangan yang ada di Taman Narmada
Keindahan Pemandangan yang ada di Taman Narmada/piterest

DEPOST BATAM

Taman menjadi salah satu tempat yang banyak di kunjungi karena pemandangan yang indah dan udaranya yang sejuk. Lombok menjadi salah satu tempat yang memiliki berbagai jenis taman dengan keindahan yang berbeda-beda. Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pepohonan yang hijau dan udara sejuk yaitu Taman Narmada.

Taman Narmada merupakan salah satu destnasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di tempat inilah tempat berkumpulnya pemandangan indah dan sejarah yang masih melekat.

Menurut sejarah, Taman narmada ini di dibangun oleh seorang raja yaitu Raja Anak Agung Gde Ngurah Karang Asem pada tahun 1727 Masehi. Konon, Taman Narmada ini sering di pakai oleh raja untuk melakukan ritual kurban.

Baca juga: Entrance Ticket & Flora Travel San Terra Malang

Baca juga: Manfaat Berjemur pada Pagi Hari

Tetapi ketika raja semakin tua, ia tidak dapat melakukan ritual lagi di puncak Gunung Rinjani. Maka dari itu, Raja Anak Agung Gde Ngurah Karang Asem menyuruh seluruh arsitek kerajaan untuk memindahkan nuansa Gunung Rinjani ke tengah kota yang kini bernama Narmada.

Wisatawan yang datang ke tempat ini, tidak hanya merasakan udara sejuk dan pemandangan yang indah tetapi wisatawan juga akan mendapatkan nilai edukatif karena teman ini sangat bersejarah. Jalur trekking yang lebar, hijaunya rerumputan, pepohonan yang mempercantik setiak sudut taman menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

Selain pemandangannya yang indah, Taman Narmada juga maish menyimpan sesaj sejarah yang tinggi, diantaranya Bale Loji, Halaman Mukedas, Pura Kelasa, dan Bale Teran. Tempan wisata ini cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Taman Narmada ini berada di Lembuak, Narmada, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Rute menuju tempat wisata ini sangat mudah. Untuk wisatawan yang datang dari Mataram, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 13 km atau 30 menit.

Jika wisatawan tidak membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir karena di tempat ini menyediakan alat transportasi umum. Taman Narmada ini mulai beroperasi pukul 08.00 sampai 17.00. Biaya yang di keluarkan untuk membeli tiket masuknyapun sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000/ orang.


Fasilitas yang ada di tempat ini terbilang lengkap, diantaranya:
- Toilet
- Area Parkir
- Kolam pemandian
- Gazebo (NL)

Baca juga: Resep Chili Oil atau Minyak Cabai: Pelengkap Berbagai Masakan

Baca juga: Menikmati Keindahan Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Editor: Zaen
    Bagikan  

Berita Terkait