Pulau Ranoh : Hidden Paradie Pulau Batam

Wisata —Senin, 1 Nov 2021 11:24
    Bagikan  
Pulau Ranoh : Hidden Paradie Pulau Batam
Pulau Ranoh, Batam/pinterest

Jika sedang berkunjung ke Pulau Batam, belum lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Pulau Ranoh. Pulau Ranoh sediri terletak diujung Pulau Batam. Pulau Ranoh merupakan pulau yang berada di gugusan Pulau Abang, Batam. Luas area pulau ini mencapai 536.125 meter persegi atau setara dengan 53,6 hektare.

Wisata Pulau Ranoh baru saja dibuka selepas pandemi ini. Untuk mengurangi rasa penat dan lelah setelah menjalani aktivitas yang padat, sangat cocok untuk berlibur ke tempat teruka dengan udara yang segar dan menyejukkan.

Pulau Ranoh bisa menjadi solusi yang tepat bagi kalian yang ingin berlibur dan menenangkan diri dari padatnya aktivitas perkotaan. Pemandangan pasir putih yang indah disepanjang bibir pantai dapat membuat rasa lelah Anda hilang menguap bersama dengan sejuknya udara disana.

Pulau Ranoh adalah pohon bakau, semak belukar dan pohon kelapa. Ketinggian rata-rata daratannya kurang dari 10 meter di atas permukaan laut. Tidak ada tampak bukit atau dataran yang tinggi karena permukaannya hampirseluruhnya datar atau rata.

Baca juga: Resep Chili Oil atau Minyak Cabai: Pelengkap Berbagai Masakan

Baca juga: Menikmati Keindahan Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Semula, Pulau Ranoh merupakan pulau kosong tanpa penghuni. Sejak pertama kali berkunjung ke pulau ini pada tahun 2005, penduduk Pulau Abang yang mengantarkan kami mampir ke sana bilang bahwa Pulau Ranoh ada pemiliknya. Lebih dari sepuluh tahun kemudian, pulau ini baru benar-benar dibangun dan dikembangkan menjadi destinasi wisata bahari yang lengkap, cantik dan menarik.

Pulau Ranoh merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Adventure Ranoh Island sehingga wisatawan tidak akan sulit menemukan berbagai fasilitas di pulau ini. karena wisatawan bisa berkeliling pantai, menikmati barbeque sambil menikmati indahnya pantai. Pada malam hari, bisa menikmati moment berdua sambil mengunjungi restoran yang menyediakanmakan malam romantis atau mengunjungimini bar. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati udara segar dipagi hari sambil berbaring di atas hammcok yang tersedia di area pantai.

Fasilitas pendukung untuk liburan di Pulau Ranoh tergolong sangat lengkap. Fasilitas pendukung yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di Pulau Ranoh terdapat beberapa jenis. Ada yang bersifat permainan dan ada yang bersifat olahraga air yang menantang. Berikut beberapa permainan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti, panahan, catur, catur Tiongkok, Mahjong, Darting (tolak peluru), dan Frisbees (mainan berbentuk cakram yang dilempar ke atas udara). Lalu, Voli pantai, sepakbola, ayunan, berkemah, payung pantai dengan bangku-bangku untuk bersantai, lazy bag.

Sedangkan fasilitas water sport atau olahraga air yang dapat dinikmati oleh para wisatawan Pulau Ranoh seperti, single canoe, double canoe, waterpark, Snorkeling, Trendy floating, inflatable island, dan jetski./Reg.

Baca juga: The Big Culture Museum in Indonesia

Baca juga: Yogyakarta Tourism Recommendations You Must Visit


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait