Wisata Tersembunyi Batam, Pancur Telaga Bidadari

Wisata —Jumat, 8 Oct 2021 13:01
    Bagikan  
Wisata Tersembunyi Batam, Pancur Telaga Bidadari
Batam dikenal sebagai salah satu tempat berburu oleh-oleh - Pinterest

DEPOSTBATAM


Batam dikenal sebagai salah satu tempat berburu oleh-oleh. ternyata ada banyak objek wisata Batam yang masih tersembunyi. Bahkan ada sebuah air terjun yang tetap terjaga keasriannya.

Tempat ini memiliki daya tarik air terjun, ya biarpun tidak tinggi namun suasana yang asri, air yang jernih memberikan pengalaman tersendiri saat berkunjung ke tempat ini.

Baca juga: Wahana Rekreasi Alam, Batam Forest Top

Baca juga: Sea Forest Adventure, Wahana Rekreasi Rekomendasi di Batam

Baca juga: Pesona Pulau Petong Menjadi Bagian Dari Indahnya Wisata Batam

Mungkin tempat wisata yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Dengan letaknya yang ditengah hutan dan masih jarang orang berkunjung membuat tempat ini masih terjaga kealamianya.

Terletak di kawasan Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, taman wisata Muka Kuning bukan hanya menyajikan keindahan hutan lindung yang hijau dan rimbun. Di dalamnya juga terdapat sebuah air terjun yang masih terjaga keasriannya. Ialah Air Terjun Pancur Telaga Bidadari yang masih tersembunyi karena letaknya di dalam hutan.

Letaknya di seberang jalan pintu masuk kawasan industri Batamindo, Muka Kuning. Dari sana, pengunjung harus menyusuri jalan perkampungan hingga memasuki kawasan hutan dan melewati jalan setapak. Setidaknya waktu yang dihabiskan sekitar 1,5 jam hingga dapat bertemu dengan air terjun yang pasti membuat siapapun terbelalak. Air Terjun Pancur ini hanya memiliki ketinggian tidak sampai 3 meter. Tentu saja melompat di sana tidak akan berbahaya sama sekali.

Baca juga: GITA MUDA KIRANA - Paduan Suara Kebanggaan Kabupaten Bandung

Baca juga: Tempat Wisata dan Liburan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

Baca juga: 3 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali

Meski masih tersembunyi, ternyata tidak sedikit pengunjung yang datang ke Air Terjun Pancur Telaga Bidadari. Mereka bukan hanya ingin menikmati keindahan air dari akar pohon tetapi juga bermalam bareng sahabat di sana. Selain aman, ternyata kemping di kawasan hutan Pancur ini masih gratis dan pastinya bakal menyenangkan. - db



Editor: Bowo
    Bagikan  

Berita Terkait