Pesona Pulau Petong Menjadi Bagian Dari Indahnya Wisata Batam

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 15:32
    Bagikan  
Pesona Pulau Petong Menjadi Bagian Dari Indahnya Wisata Batam
Pesona Pulau Petong Menjadi Bagian Dari Indahnya Wisata Batam - Pinterest

DEPOSTBATAM



Petong Island adalah nama sebuah pulau kecil yang berada di kawasan pemerintah kota batam Indonesia. Pulau petong ini menawarkan keindahan alam dunia bawah laut, Bahkan, karena keindahan panorama yang ditawarkan, pulau petong ini dianggap setara dengan pantai bunaken di wilayah indonesia bagian barat. Kondisi pulau petong yang masih alami, serta terjaga kelestariannya membuat tempat wisata ini bagaikan surga bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Baca juga: GITA MUDA KIRANA - Paduan Suara Kebanggaan Kabupaten Bandung

Baca juga: Wisata Pulau Ranoh, Rekomendasi Wisata Batam

Jika Anda ingin berwisata ke pulau sambil bersnokeling di Batam, Pulau Petong dapat menjadi alternatif pengisi liburan Anda. Dengan kontur air yang tenang, Pulau Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang cukup indah bagi penikmati snorkeling atau diving.Anda dapat menyaksikan langsung taman laut dan ikan berwarna di pulau ini. Saat menyelam atau snorkeling mata Anda akan dimanjakan dengan jajaran ribuan karang yang indah untuk dinikmati. Belum lagi dengan biota laut yang masih banyak berkeliaran. Di dalam air pun Anda masih tetap bisa berfoto. Sebab, beberapa spot selfie di sana sangat seru untuk dijadikan sebagai latar belakang bidikan kamera Anda. Karena terhitung masih baru, cara untuk bisa ke pulau cantik ini adalah dengan ikut dalam rombongan tur. Sebab, belum ada kendaraan umum yang dapat langsung mengakses Pulau Petong.

Akses menuju Pulau Petong dari pusat kota Batam kurang lebih memakan waktu 3 jam. Rutenya menuju Jembatan 6 Barelang yang harus ditempuh selama 2 jam. Setelah itu disambung dengan menyeberang selama 45 sampai 60 menit menggunakan boat. Sudah ada beberapa jasa yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut.

Baca juga: Tempat Wisata dan Liburan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Wisata Adrenalin, Menikmati Wahana Arung Jeram Sungai Elo Magelang

Ketika di atas perahu boat menuju pulau petong, wisatawan akan disambut dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Hamparan lautan luas berwarna biru dengan air yang jernih, perbukitan hijau, serta pantai lengkap dengan pasir putihnya akan memanjakan mata para pengunjung. sangat memikat setiap wisatawan yang berkunjung, karena menawarkan ketenangan dan kesejukan yang di padu dengan keindahan dan keeksotikan alamnya. Keindahan alam di sekitar pulau petong mampu memberikan ketenangan hati dan kesejukan bagi siapa pun yang datang ke sini. Perahu-perahu kecil yang berlalu-lalang juga akan dijumpai oleh wisatawan. - db


Editor: Bowo
    Bagikan  

Berita Terkait