Wisata Sunrise Point Cukul Pangalengan

Wisata —Jumat, 1 Oct 2021 11:23
    Bagikan  
Wisata Sunrise Point Cukul Pangalengan
Wisata Sunrise Point Cukul Pangalengan - Pinterest

BANDUNG, DEPOSTBATAM


Mencari destinasi wisata alam yang segar dan bisa mendapatkan pemandangan Matahari terbit pada saat pagi hari. Sunrise point cukul sangat recommended,sunrise point cukul mempunyai waktu operasional yang cukup lama bisa sampai 24 jam.

Dan untuk harga tiket masuknya sangat worth it loh, 10.000 /per orang dengan harga segini berlaku saat weekday / weekend.
Yang menarik dari sunrise point di Cukul ini tidak hanya sekedar pesona yang akan disajikan pada moment sunrise saja. Tetapi juga ada yang membuat menarik loh.......


Baca juga: Harga Tiket dan Fasilitas Lengkap, Karang Potong Ocean View Cianjur

Baca juga: Pantai Mutun Dengan Pasir Putihnya Yang Memanjakan Mata


Ada kisah mistis yang menarik perhatian peminat dan daya tarik dari sunrise point. Dan hal ini juga yag menjadi membuat semua orang menjadi penasaran dan sangat tertarik untuk mengunjungi sunrise point di Cukul.Di area sunrise point ada sebuah bangunan seperti villa Jerman tua yang sangat legend akan kisah mistis. Villa jerman tersebut di sebut villa merah.

Konon katanya villa merah ini salah satu bangunan tua pada zaman kolonial Belanda. Menurut warga yang tinggal di daerah tersebut , dulu villa merah itu adalah bekas tempat pembunuhan. Tanggapan itu diperkuat oleh penampakan bercak merah seperti adanya darah yang muncul di villa merah tersebut, dan seringnya ada yang muncul penampakan seorang wanita yang konon ida adalah korban pembunuhan. Meskipun terdapat hal mistis, tetapi tidak membuat semua pengunjung merasa enggan untuk berkunjug.


Baca juga: Misteri Desa Hilang di Danau Anjikuni, Kanada

Baca juga: Misteri Nenek Gayung


Adanya villa merah tersebut sama sekali tidak mempunyai pengaruh untuk tidak bermalam atau camping di area sunrise point. Pemandangan dari sunrise pun bisa menghilangkan sisi hal mistis karna adanya villa merah.

Untuk lokasinya ada di Jl Cukul Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. buat warga daerah kota banduang yang ingin berkunjung keLokasi sunrise point cukul membutuhkan waktu selama ±2 jam. Lokasi sunrise point cukul juga membuat sangat sulit ditempuh dengan transportasi umum.

Dan lagi transportasi umum juga tidak mendukung untuk melakukan perjalanan. Dengan cara terbaik menuju ke lokasi sunrise point di Cukul, dengan menggunakan kendaraan pribadi, Entah itu motor maupun mobil. perjalanannya pun tidak rumit.

Meski sunrise point ini tidak masuk ke dalam tempat wiasata alam dengan lokasi strategis, tetap tempat wisata alam ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitasnya itu ada Area parkir, Musholla ,Toilet ,Food court ,Spot foto ,dan Area camping.


Sumber : postpangandaran.com


Editor: Bowo
    Bagikan  

Berita Terkait