Wisata Alam Gedangsari Green Village

Wisata —Selasa, 28 Sep 2021 12:51
    Bagikan  
Wisata Alam Gedangsari Green Village
Wisata Alam Gadangsari Green Village - Pinterest

DEPOSTBATAM


Green Village Gedangsari hadir untuk melengkapi deretan wisata di Gunung Kidul Yogyakarta. Sama seperti kebanyakan wisata yang lain, Green Village Gedangsari mempunyai panorama alam yang indah. Meski butuh perjuangan untuk mencapai kesana, namun dijamin kamu gak bakal nyesel setelah sampai di sana.

Gunung Kidul tidak melulu bercerita tentang pantainya, tapi juga bercerita tentang keindahan alamnya yang hijau. Dia adalah Green Village Gendangsari Yogyakarta yang berisi indahnya perbukitan yang membentang sepanjang ara dan menjadi destinasi pariwisata baru di Gunung Kidul.

Biasanya, wisata di Yogyakarta khususnya Gunung Kidul memiliki letak yang saling berdekatan. Seperti contohnya pantai Baron, Sepanjang, Krakal dan Kukup dan berbagai wisata lainnya.
Namun yang ini beda, letaknya jauh dari pusat wisata, namanya Objek wisata Green Village yang terletak di Dusun Guyangan, Gedangsari, Gunungkidul.

Baca juga: Batik Khas Kota Solo - Batik Laweyan

Baca juga: Cemilan Leker Khas Jawa Tengah


Dinamakan Green Village lantaran ia berada diatas pegunungan hijau yang memisahkan provinsi DIY. Dari atas ketinggian kamu dapat melihat desa gedangsari dan sekitarnya secara keseluruhan.

Musim penghujan yang datang ditandai dengan menghijaunya daun daun. Semua pohon menghijau. Daun yang berguguran kembali bersemi. Semua indah dipandang mata. Apalagi di lokasi perbukitan. Olehkarenanya tidak salah jika lokasi ini dijadikan lokasi wisata
Beberapa kegiatan liburan menyenangkan dapat dilakukan ketika liburan di Green Village Gunungkidul. Sepanjang jalan setapak berawal dari gerbang masuk hingga lokasi puncak, tak perlu heran kalau banyak pengunjung berswafoto di sepanjang jalan.

Hal tersebut mengingat pesona alam masih asri, sehingga sangat cocok dijadikan background berswafoto bareng keluarga, teman atau pun bareng pasangan. Tentu saja banyak pengunjung membawa tongkat selfie bahkan ada juga menggunakan pesawat drone demi merekam momen keseruan dan keindahan alam Gunungkidul melalui jepretan kamera.

Baca juga: Resep Minuman - Coklat Dingin Penghilang Dahaga

Baca juga: Resep Sederhana, Sate Udang Manis



Kebanyakan pengunjung datang ke Green Village Gedangsari Gunungkidul mengincar menantikan momen-momen keindahan sunset. Di sini para pengunjung dapat menikmati keindahan alam kala senja datang. Warna-warna orange keemasan berpadu sempurna keindahan pemandangan hijau asri sepanjang area perbukitan. Berada di area puncak wisata, pengunjung dapat menyaksikan suasana sekitar wisata serta kawasan perbukitan. Suasana seperti itulah begitu eksotis bahkan kadang memberikan ketenangan batin, dimana hanya bisa didapatkan sekitar area wisata.

Fasilitas yang ada di Green Village Gedangsari

Untuk menunjang kredibilitas tempat wisata serta kenyamanan pengunjung di Green Village Gedangsari, pengelola menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas ini berasal dari komunitas peduli lingkungan. Berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Green Village Gedangsari.

Lahan parkir luas

Gazebo untuk istirahat

Gardu pandang untuk melihat pemandangan

Spot foto menarik

Toilet umum

Musala

Akses menuju destinasi wisata, hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, sebab hingga sekarang belum ada rute transportasi umum melewati lokasi wisata, kecuali menggunakan bus pariwisata bersama rombongan.


Walaupun memiliki akses wisata yang cukup mudah, terkadang ketika perjalanan menuju Gunung Kidul kerap kali menemui hambatan padatnya lalu lintas, terlebih ketika memasuki musim liburan, hal ini terasa wajar karena Gunung Kidul merupakan wilayah pusat wisata Daerah Istimewa Yogyakarta.


Sumber : depostborneo.com


Editor: Bowo
    Bagikan  

Berita Terkait