Chelsea vs Newcastle United. Chelsea Menang Telak Atas Newcastle United Dengan Skor 0-3

Sepak Bola —Minggu, 31 Oct 2021 13:21
    Bagikan  
Chelsea vs Newcastle United. Chelsea Menang Telak Atas Newcastle United Dengan Skor 0-3
Image : pinterest

DEPOSTBATAM


Chelsea sukses meraih 3 poin pada pekan ke-10 Premier League 2021/2022 pada hari Sabtu (30/10/2021). Bertamu ke kandang Newcastle di St James' park Chelsea menang dengan skor 3-0.

Reece James menciptakan brace pada laga ini. Sementara Jorginho berhasil membobol gawang The Magpies lewat eksekusi di titik putih.

Dengan kemenangan mereka atas Newcastle ini, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 25 poin. Sementara Newcastle masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan koleksi 4 poin.


Babak Pertama

Babak pertama dimulai, Chelsea tampil menggebrak sejak menit pertama. Tim asuhan Thomas Tuchel tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menguasai jalannya pertandingan.

Chelsea berhasil mengancam gawang Newcastle pada menit ke-9. Namun Sean Longstaff masih bisa melakukan bloking sepakan Hakim Ziyech.

Menit ke-14, Newcastle mencoba membalas. Sayangnya, sundulan Callum Wilson masih melebar dari gawang Edouard Mendy.

Hakim Ziyech berhasil menjebol gawang Newcastle pada menit ke-28. Namun, gol Ziyech itu tidak disahkan hakim garis karena dia terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Menit ke-43, Newcastle mendapat lagi peluang untuk mencetak gol. Namun, sundulan Jamaal Lascelles masih belum bisa menjebol gawang dari Chelsea.

Jelang babak pertama usai, Chelsea mendapat peluang tendangan bebas. Tetapi, sepakan Hakim Ziyech masih melayang diatas tiang gawang Karl Darlow.

Skor kacamata bertahan hingga para pemain turun minum.

Baca juga: Yogyakarta Tourism Recommendations You Must Visit

Baca juga: The Big Culture Museum in Indonesia


Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Chelsea kembali melakukan gebrakan. Hakim Ziyech berhasil mendapat peluang untuk menjebol gawang Newcastle. Tapi sepakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu masih membentur tiang gawang.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pada menit ke-65, Reece James berhasil menjebol gawang Newcastle. Sepakan Reece James melalui kaki kiri berhasil merubah kedudukan menjadi 0-1.

Pada menit ke-77, Reece James kembali membubuhkan namanya lagi di papan skor. Kali ini ia mencetak gol dengan sepakan kaki kanan setelah memanfaatkan bola rebound. Sepakannya ini menggandakan keunggulan Chelsea menjadi 0-2.

Memasuki menit ke-79, Chelsea mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Hukuman diberikan wasit kepada Karl Darlow karena dianggap melanggar Kai Havertz di area penalti.

Jorginho yang maju sebagai eksekuor dan sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor kembali bertambah untuk The Blues menjadi 0-3.

Setelah penalti tersebut, tidak ada gol lagi dari keduatim. Skor 0-3 bertahan hingga akhir laga dan Chelsea keluar sebagai pemenangnya.

Susunan Pemain

Newcastle (formasi 3-5-2):

Darlow; Manquillo, Krafth, Lascelles (c), Clark, Ritchie; Hayden (Almiron 67'), S Longstaff (Shelvey 81'), Fraser (Willock 66'); Wilson, Saint-Maximin

Chelsea (formasi 3-4-3):

Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rudiger; James, Kante (Loftus-Cheek 64'), Jorginho (c), Chilwell; Ziyech (Barkley 64'), Havertz, Hudson-Odoi (Saul 88').(FR)

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Nasi Goreng Seafood ala Restoran

Baca juga: Ini Dia 5 Game Terlaris Sepanjang Masa, Apakah Kalian Pernah Memainkannya

Baca juga: Sang Legenda MU Kecewa dan Kesal dengan Laga Melawan Liverpool

Baca juga: Onic Esport, Sang Juara MPL S8 Wakili Indonesia ke Internasional

Editor: Zaen
    Bagikan  

Berita Terkait