Cara Menghafal Vocab bagi Pemula

Pendidikan —Kamis, 18 Nov 2021 10:08
    Bagikan  
Cara Menghafal Vocab bagi Pemula
Ilustration/pinterest

DEPOSTBATAM

Bagi seorang pemula, dalam mempelajari bahasa Inggris, vocab atau kosa kata adalah hal yang sangat sulit untuk dihafalkan. Namun ada beberapa cara yang bisa dipraktikan dalam menghafal vocab. Yuk kita cari tahu caranya!

  1. Mulai dari vocab yang common

Untuk menghafal vocab da menambah perpustakaan vocab kita, kita harus memulai dari mempelajari vocab yang biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Itu akan menjadi lebih mudah untuk dihafal karena bisa langsung kita praktikkan.

  1. Hafalkan irragular verb

Irragular verb adalah kata kerja berbentuk past tense dan past perticiple-nya tidak konsisten. Kita juga bisa menghafal irragular verb yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Contohnya adalah :

  1. Membaca bacaan berbahasa Inggris

Kita bisa juga mempelajari bahasa Inggris dengan membaca sebuah bacaan berbahasa Inggris. Dengan  begitu, secara tidak langsung kita belajar untuk mengartikan setiap kalimat yang kita baca.

Baca juga: Resep Makanan Bola-bola Sehat Lezat Menambah Nafsu Makan

Baca juga: Kisah Seram, Mitos Ritual Inugami di Jepang,Jadikan Roh Anjing Sebagai Jimat

  1. Mendengarkan lagu berbahasa Inggris

Mendengarkan lagu berbahasa Inggris juga bisa dijadikan alternatif dalam mempelajari bahasa Inggris dan menambah kosa kata dalam bahasa Inggris. Tidak hanya didengarkan, tapi jua kamu harus mencoba untuk mengartikan setiap kalimat dalam lagu.

  1. Cari tahu kata/ kalimat yang tidak dipahami

Jika kamu membaca buku atau mendengarkan lagu yang berbahasa Inggris, dan ada satu kalimat atau kata yang tidak kamu ketahui, carilah artinya. Dengan begitu, kamu sudah berusaha untuk mengerti dan itu akan menambah kosa katamu!

  1. Tulis di buku

Selain diingat, tentu saja kamu harus tulis apa saja yang sudah kamu pelajari dalam buku. Dengan kamu menulis dalam buku, kamu bisa membacanya berulang kali ketika lupa dan itu bisa membuat kamu semakin memahami kosa kata tersebut.

  1. Pratikkan dalam speaking

Tidak hanya dipelajari, mempelajari bahasa asing juga harus dipraktikan. Jika kamu sudah menghafal beberapa kosakata, coba kamu praktikkan dalam pembicaraan. Ajak temanmu untuk menemanimu mempraktikkan apa saja yang sudah kamu pelajari sehingga kamu bisa dengan mudah menghafalnya.

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang mau belajar behasa Inggris dan masih perlu menambah kosa katamu. Semoga bermanfaat!/Reg.

Baca juga: Cerita Misteri Tanjakan Silayur, Kejadian Tragis Perempuan Cantik yang Terbunuh dan Kepalanya Dipotong

Baca juga: Pura Besakih Menyimpan Bukit Peninggalan Zaman Megalitikum


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait