Nyi Blorong, Sang Putri Ular Pantai Selatan

Mystery —Selasa, 21 Sep 2021 11:11
    Bagikan  
Nyi Blorong, Sang Putri Ular Pantai Selatan
Nyi Blorong, Sang Putri Ular Pantai Selatan - Pinterest

DEPOSTBATAM

Indonesia yang masih kental dengan budaya dan kepercayaan mistis masih sangat mempercayai mahluk-mahluk mitologi dan dianggap sangat nyata keberadaanya oleh sebagian kalangan.

Salah satunya adalah putri ular yang sangat termashur namanya bahkan di beberapa mancanegara, Nyi Blorong atau ratu ular yang berbentuk setengah manusia setengah ular dengan kepala hingga pinggang yang menyerupai ular sementara dari pinggang hingga kaki berbentuk ular.

Bisa dibayangkan kan bagaimana seramnya sosok yang satu ini? Nyi Blorong tampil mengenakan kebaya berwarna hijau dengan rajutan emas. Kain panjang berwarna emas tersebut konon merupakan perwujudan sosok aslinya, yaitu ular raksasa.


Baca juga: Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea

Baca juga: Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan


Pada saat bulan purnama, kacantikan dan kesaktian Nyi Blorong mencapai puncaknya, tetapi saat bulan mengecil, ia akan kembali ke wujudnya yang semula yaitu ular raksasa.

Ada yang mengatakan juga Konon Nyi Blorong adalah panglima dri Nyai ratu pantai selatan yang memiliki kekuatan luar biasa

Nyi blorong adalah mahluk penguasa alam gaib yang mendapatkan banyak pengikut mahluk halus, yang bertugas untuk menggoda dan menyesatkan manusia untuk berjalan didalam jalan yang sesat.

Salah satunya adalah pesugihan, Nyi Blorong juga terkenal dengan pesugihan nyi blorong dimana orang yang memujanya akan mendapatkan apa yang ia minta, kekayaan, kekuasaan, hingga bahkan pelet untuk menaklukan sesorang.

Setiap kedatangan Nyi Blorong, ia akan meninggalkan kepingan-kepingan emas di tempat ia menemui orang yang menjalin hubungan dengannya sebagai imbalan. Emas tersebut konon sebenarnya merupakan sisik-sisik tubuhnya.


Baca juga: 4 Tempat Wisata Yang Masih Lekat Dengan Kekuatan Mistis di Sumedang

Baca juga: Misteri Kehidupan Tuyul di Indonesia


Pesugihan dengan Nyi Blorong dipercaya membutuhkan tumbal arwah manusia pengikutnya. Saat ajal, arwah pengikutnya itu akan menjadi bagian dari penghuni keraton gaib Laut Selatan untuk selamanya. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu, Nyi Blorong juga meminta tumbal nyawa untuk menambah jumlah prajurit serta meningkatkan kecantikannya.


Sumber : matapangandaran.com


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait