Kesehatan Mental Harus Benar-benar di Perhatikan, Kenali Beberapa Gangguan Mental yang Harus diketahui

Kesehatan —Selasa, 9 Nov 2021 17:21
    Bagikan  
Kesehatan Mental Harus Benar-benar di Perhatikan, Kenali Beberapa Gangguan Mental yang Harus diketahui
Kesehatan Mental./pinterest

DEPOS BATAM

Mental adalah hal hal yang selalu berkaitan dengan batin dan otak manusia, dengan kata lain yaitu kesehatan mental adalah ketika kondisi batin dan watak manusia dalam keadaan normal, tentram dan tenang. Maka dari itu manusia bisa menjalakan aktivitas dan menikmati hidupnya sehari-hari.


Yang dimaksud dengan kesehatan mental itu sendiri adalah, kesehatan mental yang baik dalam kondisi tentram dan tenang, dan dari itu kita dapat menikmati kehidupan sehari-hari dan bahkan kita juga dapat lebih menghargai oranglain.


Kesehatan mental menurut psikologi itu sendiri ternyata adalah suatu keadaan dimana orang teresebut tidak merasa bersalah pada dirinya sendiri, dimana orang tersebut memiliki estimasi yang realistis terhadap dirinya sendiri dan dapat menerima kekurangan diri sendiri serta kelamahannya sendiri, yang dia bisa menghadapi masalah-masalahnya dalam kehidupan.


Baca juga: Fakta Atau Mitos Segitiga Bermuda Dengan Ke Angkeranya

Baca juga: Clubhouse Sekarang gratis Tuan Rumah Merekam Percakapan Untuk Didengarkan Nanti


Kalian bisa melihat contoh gangguan mental seperti apa, yaitu:


1. Depresi
Depresi merupakam gangguan suasana hati yang menyebanakn dirinya merasa sedih terus menerus.


2. Skizofrenia Skizofrenia ini merupakan gangguan mental yang terjadi pada jangka panjang, hal ini membuat halusinasi, berfikir, sehingga perubahan perilaku yang drastis akan mengasingkan dirinya dari orang lain.


3. Gangguan kecemasan
Hal ini biasanya dirasakan saat orang merasakan trauma yang membuat dirinya menjadi stres, seperti bullying atau perundungan, maka dari itu hal ini bisa membuat dirinya membutuhkan pengobatan jangka panjang.


4. Gangguan bipolar Bipolar termasuk pada gangguan jiwa berat, bukan hanya karena dia memiliki masalah psikologis saja, namun adanya ketidak seimbangan neurotransmiter dalam otak, maka dari itu hal ini dapat membuat dirinya benar-benar bahagia pada saat dirinya akan tiba-tiba sedih.


Baca juga: melakukan Berbagai Aktivitas Menarik di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Menikmati Keindahan Danau Segara Anak yang Mempesona


5. Gangguan tidur
Banyak hal yang menyepelekan gangguan tidur, padahal hal itu dipengaruhi faktor psikis dan gaya hidup , dan susah tidur juga bisa menjadi tanda masalah bagi kesehatan.


6. Perilaku terapi kognitif terapi
kognitif adalah salah satu jenis psikoterapi, yang mengkordinasikan terapi dan tehpi kognitif, kedua perilaku mengubah pikiran positif menjadi pola negatif.


Itu beberapa contoh jika kesehatan mentalnya terganggu, maka seringlah berfikir positif dan selalu ceria agar kalian bisa terhindar dari itu. -ER


Baca juga: Ciri-ciri Mitos Rumah Kalian di Huni Oleh Makhluk Gaib

Baca juga: Resep Chocolate Lava Cake yang Lumer di Mulut


SUMBER : DEPOSTBALI.COM


Editor: Amelia
    Bagikan  

Berita Terkait