Festival Musim Panas Tenjin Matsuri

Internasional —Selasa, 23 Nov 2021 11:52
    Bagikan  
Festival Musim Panas Tenjin Matsuri
image/pinterest

DEPOSTBATAM

Tenjin Matsuri secara harfiah dapat diartikan sebagai “festival Dewa”. Festival ini diadakan untuk para Dewa pembelajaran. Festival ini pula diabadikan di Osaka Tenmangu untuk memerikasa kemakmuran Kota Osaka.

Festival Tenjin Matsuri diadakan sebagai festival musim panas di Kuil Tenmangu Osaka di distrik Tenma Osaka. Tenjin Matsuri dikenal sebagai salah satu festival terbesar di Jepang.

Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 951,tepatnya dua tahun setelah Kuil Osaka Tenmangu didirikan. Festival Tenjin Matsuri ini diadakan pada 24 dan 25 Juli setiap tahunnya.

Baca juga: Pitch Perfect : The Bellas Acappella Girl Group

Baca juga: Kunci Sukses? Bacalah Amalan Dzikir Ini Agar Kalian Sukses Dan Selalu Beruntung

Orang Jepang memiliki kepercayaan bahwa Dewa Pembelajaran, Sugawara Michizane diabadikan di Kuil Tenmangu Osaka. Mereka percaya bahwa selama festival Tenjin Matsuri berlangsung, Dewa pembelajaran akan keluar dari kuil dan memeriksa kemakmuran Kota Osaka.

Banyak hal menarik yang akan kamu dapatkan jika ikut dalam festival Tenjin Matsuri ini. Biasanya akan ada festival kembang api, dimana ratusan kembang api dinyalakan dan menghiasi langit bagaikan ribuan bintang jatuh.

Kamu juga bisa berwisata kuliner salama festival Tenjin Matsuri ini berlangsung. Ada puluhan kios makanan yang berjejer sepanjang jalan. Kamu tentu saja harus mencoba Takoyaki dan Okonomiyaki di Osaka/Reg.

Baca juga: Beberapa Tempat ini Menjadi Favorit Bagi Mereka Mahkluk Halus

Baca juga: Wajah Kalian Beruntusan? Ini Dia Penyebabnya


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait