Kuil Fushimi Inari dan 1000 Gerbang Torii

Internasional —Selasa, 16 Nov 2021 14:42
    Bagikan  
Kuil Fushimi Inari dan 1000 Gerbang Torii
Senbon Torii/pinterest

Siapa yang tidak mengenal kuil fushini inari? Kuil fushini inari ini didedikasikan untuk Dewa Beras Shinto. Kuil fushimi inari ini berlokasi di Kyoto. Tempat ini adalah kuil untuk berdo’a meminta perlindungan dan kesejahteraan, terutama untuk kesejahteraan pertanian. Mulai dari panen yang berlimpah sampai meminta hujan saat dilanda kekeringan.

Di kuil fushimi inari ini terdapat gerbang berwarna merah dengan warna hitam diatasnya. Gerbang itu disebut dengan gerbang Torii. Gerbang Torii ini adalah gerbang tradisional Jepang sering ditemukan di depan pintu masuk kuil Shinto. Dipercaya ini adalah perbatasan antara daerah yang belum disucikan ke daerah suci.

Baca juga: Perayaan Unik : White Day, Valentines Day dan Black Day di Korea

Baca juga: Ini Dia Sejarah Tentang Atletik, Olahraga Pertama di Dunia

Disebutkan bahwa di kuil fushimi inari ini terdapat 1000 gerbang Torii yang berjajar. Mulai dari gerbang paling kecil yang hanya bisa dimasuki oleh satu tangan, hingga gerbang yang bisa kita masuki dengan bebas.

Torii yang berada di kuil fushimi inari ini adalah gerbang yang sangat terkenal di Negeri Matahari Terbit ini karena jumlahnya yang sangat banyak. Karena jumlahnya yang banyak, gerbang ini juga disebut dengan Senbon Torii. Pada kenyataannya gerbang Torii yang ada di kuil fushimi inari ini adalah 800 buah. Walaupun nyatanya tidak mencapai seribu gerbang, namun kata Senbon Torii berarti banyak namun tidak menyatakan jumlah yang akurat, sehingga sampai saat ini gerbang Torii ini disebut dengan 1000 Gerbang Torii./Reg.

Baca juga: Wow, Inilah 16 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing bagi Kesehatan

Baca juga: Ngeri, Fenomena Danau Darah di Sadr Irak, Apa Penyebabnya?


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait