Perayaan Unik : White Day, Valentines Day dan Black Day di Korea

Internasional —Selasa, 16 Nov 2021 13:37
    Bagikan  
Perayaan Unik : White Day, Valentines Day dan Black Day di Korea
image/pinterest

Diberbagai belahan dunia, banyak orang merayakan Valentine day yang jatuh pada 14 Februari. Pada hari Valentines ini setiap orang pada umumnya memberikan coklat atau pun bunga pada orang tersayang. Valentines day juga disebut dengan hari kasih sayang, dimana setiap orang mengungkapkan rasa sayang mereka pada sang terkasih.

Namun ada yang berbeda di Korea. Di Korea, ada tiga hari yang biasanya dirayakan yaitu Valentines Day, White Day dan Black Day. Ketiga hari itu memiliki makna yang berbeda.

Pada Valentines Day yaitu 14 Februari, para wanita memberikan hadiah atau pun coklat kepada pria yang mereka sayangi atau sukai. Perayaan ini rutin dilakukan oleh sebagian besar penduduk Korea.

Baca juga: Ini Dia Sejarah Tentang Atletik, Olahraga Pertama di Dunia

Baca juga: Wow, Inilah 16 Khasiat dan Manfaat Buah Belimbing bagi Kesehatan

Pada tanggal yang saya di bulan selanjutnya, yaitu 14 Maret ada perayaan White Day. Perayaan White Day ini adalah dimana pria memberikan hadiah, coklat atau pun bunga kepada wanita yang mereka sayangi atau sukai. Perayaan White Day ini bisa dibilang adalah sebagai hari balasan dari Valentine Day.

Bagi para jomblo yang masih belum memiliki pasangan, tidak perlu khawatir dan merasa sedih karena Korea juga memiliki hari yang biasa dirayakan oleh para jomblo. Pada tanggal yang sama di bulan selanjutnya, yaitu 14 April ada yang namanya Black Day. Pada perayaan Black Day ini biasanya para jomblo berkumpul bersama. Mereka biasanya makan Jajangmyeon bersama dan menghibur satu sama lain. Walaupun tidak sedang dalam hubungan romansa, para jomblo ini saling menikmati waktu mereka pada Black Day ini./Reg.

Baca juga: Ngeri, Fenomena Danau Darah di Sadr Irak, Apa Penyebabnya?

Baca juga: Destinasi Wisata Hits De Djawatan Benculuk Hutan Trembesi Bak di Negeri Dongeng di Banyuwangi


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait