Misteri RSK Tayu Jawa Tengah

Horror —Jumat, 24 Sep 2021 17:47
    Bagikan  
Misteri RSK Tayu Jawa Tengah
Misteri RSK Tayu Jawa Tengah - Pinterest

DEPOSTBATAM


Cerita horor yang sedang viral minggu-minggu ini tentang pengalaman seorang yang menginap di Rumah Sakit Angker selama tiga hari yang sudah lama tidak beroperasi atau sudah lama terbengkalai.

Cerita horor ini berawal dari TikTok yang seseorang merekam sebuah video dimana saat itu warga sedang berkumpul mendengarkan cerita dari pria yang berbaju kuning.

Pria berbaju kuning itu menjelaskan bahwa ia menjenguk temannya yang sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Kristen atau RSK Tayu Kabupaten Jawa Tengah.

Seperti yang banyak diketahui oleh warga sekitar RSK Tayu itu sudah lama tidak beroperasi atau Rumah Sakit itu sudah lama sekali dalam keadaan kosong.

Pria itu berasal dari Bandung yang ditelfon oleh seorang teman yang mengatakan bahwa ia sedang sakit dan dirawat di RSK Tayu.

Pria itu pun pergi kesana untuk melihat keadaan temannya yang sedang sakit, ia datang dari Bandung dan saat sampai ia melihat Rumah Sakit seperti biasa dan bertemu dengan temannya yang sedang sakit itu dengan keadaan sendirian tidak ada yang menemani.

Baca juga: Laga Chelsea Vs Aston Villa, Duel Sengit Hingga Adu Pinalti

Baca juga: Candi Sari Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Melihat temannya tidak ada yang menemani, ia pun berinisiatif untuk menemani selama tiga hari untuk menjaga temannya. Kemudian, ia pergi untuk pulang dan ia mampir untuk makan didaerah tersebut.

Pria itu bertemu dengan warga setempat yang penasaran karena pria itu datang dari Rumah Sakit tersebut.

Pria berbaju kuning itu menjelaskan bahwa ia sedang menjenguk temannya yang sedang sakit di RSK Tayu itu dan menginap untuk menjaga temannya selama tiga hari. Mendengar hal itu, warga heran dan mulai penasaran karena RSK Tayu itu sudah lama tidak beroperasi lagi.

Pria berbaju kuning itu tidak percaya akan informasi dari warga sekitar karena ia baru saja menjenguk temannya dan menginap disana.

Hal tersebut menimbulkan rasa penasaran warga yang tidak percaya akan cerita pria berbaju kuning itu. Salah satu warga memberi saran agar pria berbaju kuning itu untuk menelfon kembali temannya yang sedang sakit itu.

Saat pria berbaju kuning itu mencoba menelfon temannya yang sedang sakit itu, tiba-tiba nomernya sudah tidak aktif lagi.

Cerita ini menjadi viral karena unggahan dari Tik Tok, diketahui RSK Taju memang sudah lama tidak beroperasi atau sudah lama tutup.

RSK Tayu yang sudah lama tutup banyak menyimpan kisah-kisah horor dan mistis. RSK Tayu didirikan pada tahun 1933 dan pada tahun 1970-2000 RSK Tayu sempat menjadi Rumah Sakit Rujukan di wilayah Pati Utara pada waktu itu.

Namun, pada tahun 2013 RSK Tayu ini mengalami penurunan karena masalah internal yang menjadi tutup. Bahkan, ratusan karyawan di RSK Tayu sempat tidak menerima gaji selama 15 bulan. Akibat krisis tersebut RSK Tayu mulai goyah dan berakhir tutup.

RSK Tayu yang memiliki 47 kamar tidur dan memiliki 4 kelas VIP itu kosong yang tidak terurus dan terkenal angker.

Pada zaman penjajahan dahulu bangunan RSK Tayu itu pernah menjadi sasaran kerusuhan yang mengakibatkan terbakarnya bangunan, penjarahan, serta pembantaian.

Di dalam RSK Tayu terdapat sumur tua yang terletak dibagian belakang komplek dan berdekatan dengan kamar mayat.


Sumber : postmalang.com


Editor: Bowo
    Bagikan  

Berita Terkait