Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea

Horror —Selasa, 21 Sep 2021 10:57
    Bagikan  
Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea
Misteri Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea - Pinterest

DEPOSTBATAM

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini berada pada lokasi padat penduduk karena hal itu menjadikan para pengunjung sangat mudah mendapatkan akses ke Rumah Sakit Jiwa Gonjiam.

Semenjak ditinggalkan oleh sang pemilik banyak cerita horor Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini menjadi terkenal angker di Korea Selatan.

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang berlokasi di sebuah bukit yang berada di Kota Gwangju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Rumah Sakit Jiwa ini berada diujung jalan kecil yang dikelilingi hutan sehingga Rumah Sakit Jiwa ini cukup sunyi dan sepi di dalam hutan.

Pada masanya Rumah Sakit Gonjiam ini memiliki reputasi yang cukup baik karena hal itu Rumah Sakit Gonjiam tidak hanya diisi oleh pasien-pasien dengan gangguan jiwa tetapi Rumah Sakit ini juga menampung para tentara-tentara yang depresi. Rumah Sakit Gonjiam ini sudah berdiri dari tahun 1950- an dan beroperasi penuh pada tahun 1955.


Baca juga: Misteri Segitiga Bermuda Yang Belum Terpecahkan

Baca juga: Tahun Ini, Tradisi Hajat Laut Digelar Secara Sederhana


Konon, menurut cerita yang beredar pemilik Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini memiliki gangguan psikis yang banyak memanjarakan pasien-pasiennya.

Menurut isu yang beredar seluruh pasien beserta perawat yang berada di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam meninggal secara misterius dalam waktu yang sama.

Pada saat itu pun dikabarkan Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini memiliki tingkat kematian para pasien-pasien yang tidak wajar dan mengundang perhatian dari pihak kepolisian.

Pejabat pemerintahaan pun datang untuk memeriksa dan menyelidiki kasus-kasus kematian yang tidak wajar dari pasien-pasien Rumah Sakit tersebut.

Beberapa rumor mengatakan bahwa kematian para pasien di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini karena limbah beracun yang tidak terurus dan rumor lain mengatakan bahwa para dokter-dokter yang ada di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam itu melakukan eksperimen gila kepada para pasiennya.

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam ini masih beroperasi pada tahun 1955 sampai pada tahun 1956 sang pemilik Rumah Sakit kabur saat para penyidik datang untuk menyelidiki rumor-rumor yang beredar.

Sang pemilik rumah sakit kabur dengan meninggalkan barang-barang rumah sakit seperti kasur pasien, buku-buku, perlengkapan perkantoran, kursi dan meja.

Akhirnya pada tahun 2011 Rumah Sakit Jiwa Gonjiam dengan bangunan 5 lantai ini resmi ditutup oleh pemerintah karena permintaan dari keluarga pemilik Rumah Sakit karena tidak ada satupun dari pihak keluarga besar yang mau untuk mengelola Rumah Sakit Gonjiam.

Semenjak kurang lebih 20 tahun ditinggalkan oleh sang pemilik Rumah Sakit Gonjiam keadaan rumah sakit ini sangat terlantar. Karena terkenal horor rumah sakit ini dijadikan tempat uji jali yang terkenal di Korea Selatan. 

Di depan bangunan Rumah Sakit Gonjiam pun sudah ada keterangan tulisan “Dilarang Masuk” Namun, tulisan larangan itu tidak menghentikan orang-orang untuk tetap masuk ke dalam rumah sakit itu.

Diketahui, 1000 turis pertahun yang mengunjungi Rumah Sakit Gonjiam yang terkenal angker itu secara sembunyi-sembunyi.

Dan menurut pengakuan seseorang yang nekat masuk ke dalam Rumah Sakit itu, karena begitu banyaknya orang yang datang di bangunan Rumah Sakit itu terdapat kamera cctv.


Baca juga: Persib Harus Rela Berbagi Angka Dengan Bali United Meski Unggul Jumlah Pemain

Baca juga: Resep Sederhana Ice Cream Biscuit

Ada kesaksian dari pengunjung yang berhasil masuk ke Rumah Sakit Gongjiam bersama dengan teman-temannya dan mereka mengatakan bahwa pada saat mereka masuk ke dalam Rumah Sakit itu mereka memasuki kamar nomer 222 untuk sejenak beristirahat. Saat mereka sedang beristirahat tiba-tiba pintu kamar bergeser dan menampakkan sosok manusia berbadan besar, bermata merah dan sosok itu melihat kearah mereka lalu berkedip.

Banyak cerita dari pengunjung yang berhasil masuk ke dalam Rumah Sakit Gonjiam melihat dan mengalami gangguan dari makhluk halus. Mereka sering mendengar suara teriakan minta tolong, suara menangis. Dan banyak yang percaya bahwa suara-suara minta tolong dan teriakan itu berasal dari suara pasien-pasien yang mengalami penyiksaan.

Dan beberapa rumor mengatakan bahwa sang pemilik Rumah Sakit Gonjiam tidak kabur tetapi bunuh diri, karena permintaan dari pihak keluarga agar kasus bunuh diri ini tidak diberitakan.

Rumah Sakit Gonjiam yang terkenal angker sempat dijadikan film yang berjudul Gongjiam Haunted Asylum yang berhasil mendapatkan penonton yang sangat banyak di minggu awal penayangan film ini. Film ini pun menjadi film terhoror kedua sepanjang sejarah film horor korea.

Sumber : postmalang.com


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait