Misteri Hantu Ketuk Dari Madiun

Horror —Sabtu, 18 Sep 2021 12:52
    Bagikan  
Misteri Hantu Ketuk Dari Madiun
Misteri Hantu Ketuk Dari Madiun - Pinterest

DEPOSTBATAM


Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia masih kental sama hal-hal berbau klenik, mistis dan cerita hantu. Seperti suku dan bahasa yang beragam, jenis hantu di setiap daerah di Indonesia juga beragam. Hampir setiap daerah punya urban legend dan cerita-cerita mistis tersendiri. Salah satunya adalah cerita hantu orang tok-tok yang berasal dari kota Madiun.

Hantu orang tok-tok adalah hantu yang berasal dari Madiun, Jawa Timur. Hantu orang tok-tok udah menjadi cerita turun temurun bagi masyarakat Madiun. Nama hantu tersebut diambil dari kebiasannya mengetuk kursi bale yang sering ada di halaman-halaman rumah warga Madiun.

Hantu orang tok-tok digambarkan seperti orang tua yang memiliki mata merah dan memakai pakaian compang-camping. Sang hantu juga mengenakan kupluk lusuh dan punya wajah pucat pasi. Hantu orang tok-tok mendatangi setiap rumah warga yang punya bale, tentunya di malam hari.

Hantu orang tok-tok hadir dan bertujuan untuk mencari tempat tinggal. Dahulu, halaman rumah warga Madiun memiliki bale, dan setiap malam hantu orang tok-tok duduk dan memukul-mukul kursi bambu tersebut. Kehadiran hantu orang tok-tok sangat berkaitan erat dengan bale-bale tersebut.


Baca juga: 3 Destinasi Wisata di Bali Yang Menyajikan Keasrian Alamnya

Baca juga: 5 Wisata Kota Korea Yang Ada di Indonesia


Teror hantu orang tok-tok hadir setiap malam yang membuat banyak warga ketakutan. Jika di sebuah desa ada hantu orang tok-tok maka sudah bisa dipastikan mereka mendengar suara.

”tok-tok-tok”

namun tak ada suara seseroang hanya suara ketukan pintu yang perlahan.

Menurut berbagai pengalaman orang-orang, nggak ada cara untuk menghentikan teror dari hantu orang tok-tok. Sang arwah nggak akan berhenti sampai ia menemukan tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Teror hantu orang tok-tok datang setiap pukul satu dini hari. Teror hantu orang tok-tok merata ke setiap rumah yang punya bale di sebuah desa. Meski begitu hantu orang tok-tok nggak akan datang dua kali kalau sang arwah pernah mendatangi rumah tersebut. Nggak ada cara lain untuk menghentikan teror tersebut selain mengabaikannya.

Baca juga: Inilah 5 Rekomendasi Hotel Yang Wajib Kalian Coba Saat Berlibur

Baca juga: HEBOH !!! Bukan Sulap Bukan Sihir, Pisang Berwarna Biru Yang Jarang Kita Jumpai

Pernah ada satu warga yang mengetahui tetangganya di datangi hantu tok-tok. Karena ketakutan warga tersebut membakar bale bambu yang ada di depan rumahnya. Keesokan malamnya, orang tersebut mendengar suara khas hantu orang tok-tok.

Ada rumor juga yang menceritakan seseroang tewas saat ditemui hantu Tok-tok ini, Maka ketika ada seseroang yang mengetuk pintu dengan suara tok tok tok tanpa ada suara seseroang mengikutinya jangan coba-coba berani membukanya, jika tidak ia akan menukar nyawa atau tempat tinggalmu.


Sumber : depostbali.com


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait