HEBOH !!! Bukan Sulap Bukan Sihir, Pisang Berwarna Biru Yang Jarang Kita Jumpai

Hiburan —Sabtu, 18 Sep 2021 11:23
    Bagikan  
HEBOH !!! Bukan Sulap Bukan Sihir, Pisang Berwarna Biru Yang Jarang Kita Jumpai
HEBOH !!! Bukan Sulap Bukan Sihir, Pisang Berwarna Biru Yang Jarang Kita Jumpai - Pinterest

DEPOSTBATAM


Buah Pisang identik dengan warna kuning, pisang satu ini sangat berbeda. Sama seperti namanya, pisang "blue java" memiliki warna biru kehijauan.

Dengan tekstur yang sangat lembut ketika matang seakan meleleh ketika di makan dengan rasa es krim vanilla dan memiliki aroma buah yang manis. Oleh karena itu, banyak yang menyebutkan "si biru" unik dengan sebutan pisang es krim.

Pisang ini merupakan produk mutasi alami dari tanaman pisang, sehingga memiliki rasa yang berbeda. Meski masuk dalam kategori buah-buahan tropis, pisang ini mampu tumbuh di lingkungan dingin, bahkan dalam suhu di bawah titik beku.

Blue Java yang banyak tumbuh di sisi Selatan Amerika Serikat, Australia, dan Hawaii. Pisang ini juga dikenal dengan Ice Cream Banana (Hawaii), pisang Hawaii (Fiji), Krie (Filipina), dan Cenzio (Amerika Latin). Bentuk buahnya mirip pisang kepok, dan bisa mencapai panjang 7 inci, dengan daging berwarna krem. Bukan hanya unik namun pisang biru ini memiliki manfaat yang luar biasa, Seperti :

Baca juga: Dibalik Keindahan Gunung Yang Ternyata Menjadi Tempat Pesugihan

Baca juga: Antara Mitos dan Nyata, Misteri Nomor Punggung Keramat Para Pemain Bola


Memperbaiki Mood/suasana Hati

Pisang biru adalah sumber kaya vitamin B6, yang diperlukan untuk membantu tubuh mensintesis serotoninnya sendiri. Recommended Daily Allowance (RDA) untuk vitamin B6 pada orang dewasa adalah 1,3 miligram (mg).

Satu pisang berukuran sedang mengandung sekitar 0,4 mg vitamin B6, jadi jika Anda membuat smoothie, atau es krim pisang lezat dengan 2-3 Blue Java, Anda akan mendapatkan lebih dari 75% dari RDA vitamin B6 Anda. Tidak buruk untuk memperbaiki suasana hati.

Membantu Pencernaan

Pisang mengandung serat yang tidak dapat dicerna seperti selulosa, hemiselulosa dan alfaglukan yang membantu mencegah sembelit dan memulihkan serta mempertahankan fungsi usus yang teratur.

Baca juga: Malioboro Selalu Menjadi Pusat Tujuan Para Wisatawan

Baca juga: Tips Agar Daging Sapi dan Kambing Cepat Empuk dan Tidak Berbau Amis Ketika di Masak


Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium sangat penting untuk kesehatan jantung, dan pisang jawa biru penuh dengan kalium. Mendapatkan cukup kalium dalam makanan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan terhindar terkena penyakit jantung

Sumber : depostbali.com
Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait